Selasa, 24 April 2012





BEBEN SAPUTRA



MAKSUD DAN TUJUAN ORGANISASI SOSIAL GPLB(Gerakan Pemuda Lahat Bersatu)

1).Membantu pemerintah dalam rangka turut membangun dan mengembangkn otonomi Daerah yang berwawasan Nasional.

2).Mempertinggi tingkat kecerdasan dan kemampuan para anggota dan masyarakat sebagai sumberdaya manusia(SDM)yang handal dengan menyelenggarakan atau mengikut sertakan para anggota dan masyarakat dalam berbagai kegiatan pendidikan Formal dan Non formal, kegiatan pelatihan kerja dan kursus-kursusbaik yang diselenggarakan oleh instasnsi pemerintah maupun swasta.

3).Menyalurkan para angota dan masyarakat sebagai tenaga kerja sesuai dengan jenjang pendidikan dan/atau keahlian ke berbagai Instansi Pemerintah, BUMN,BUMD dan Swasta.

4).meningkatkan pertumbuhan perekonomian para Anggota dan masyarakat melalui berbagai usaha di bidang pertambangan, pertanian, perkebunan, perikannan, pendidikan, kesehatan, tehnologi dan indutri rakyat.

5).Meningkatkan Kwalitas hasil pertanian, perkebunan dan perikannan, dengan mengadakan penangkaran dan pembibitan berbagai macm tanaman dan jenis ikan yang bermutu tinggi.

6).Meningkatkan dan menjaga kelestarian berbagai macam sumber daya alam (SDA) dan Lingkungan hidup.

7).Merningkatkan kesadaran tentang Hukum dan hak Asasi para anggota dan masyarakat dengan memberikan pelayannan jasa Advokasi dan mendampingi para pencari keadilan.

8).Menjadi wadah perserikatan para Buruh.

9).Menampung dan menyalurkan berbagai aspirasi yang timbul dari anggota dan masyarakat kepada Instansi Pemerintah Atau Swasta secara legal, sesuai hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka turut serta membangun dan meningkatkan harkat dan martabat para anggota masyarakat yang adil dan makmur di segala bidang.

10).Merupakan penyelenggara Usaha Ekonomi Produktif.

11).Penyelenggara kegiatan perlombaan Dan Kompetisi di berbagai bidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar